Wednesday, July 19, 2017

Pembukaan dan Pengenalan Program Kerja KKN 37 UTM 2017 kepada Perwakilan Desa dan Warga



            Batang-batang Laok, pukul 09.00 wib kelompok KKN 37 menggadakan pembukaan dan penyambutan KKN Tematik UTM 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat desa yang terdiri dari bapak Haris (Kades), bapak Halili (Sekertaris), dan staf lainnya. Selain itu juga dihadiri oleh Bapak syarkawi (KADUS), Massuni (KADUS), Miskina (KADUS),  Sahyu (KADUS), Bapak Herman (KAUR), Laksono (KAUR),  Bapak Yusuf (BPD), Bapak Masyono, bapak Herman (KAUR),  perwakilah warga yaitu Bapak Moh. Alip (Ketua Karangtaruna), dan tokoh masyarakat lainnya.
            Terdapat beberapa susunan acara yang yang pertama merupakan pembukaan, kedua sambutan, penutup dan do’a. Terdapat beberapa orang yang bertugas yaitu Wahyudi sebagai Pembawa Acara, dan do’a saudara Fadil, serta beberapa perwakilan untuk menyampaikan sambutannya,  Sambutan pertama disampaikan pada koordinator desa yaitu saudari Ulfa Widia ningrum yang akrab dipanggil ulfa, dalam sabutannya saudari ulfa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh masyarakat karena telah mau menerima kelompok kami untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat atau KKN di Desa Batang Batang Laok ini selain itu juga menyampaikan pemamparan program kerja yang ingin dilaksanakan kepada seluruh mayarakat Desa Batang-batang Laok. Program unggulan yang ditawarkan yaitu krupuk siwalan dan Persila Balok (permen siwalan batang-batang laok), dan terdapat 6 yaitu penggolahan  jagung menjadi es krim jagung, pembentukan kelas karakter sebagai wadah penunjang pendidikan anak, kelas binaan, penyuluhan bahaya narkoba dan penggunaan gadget, seminar kewirausahaan optimalisasi karya organisasi untuk kesejahteraan tujuan organisasi, semangat proklamasi, dan terdapat program tambahan yaitu es krim siwalan yang diterima baik oleh para masyarakat sekitar.

Kegiatan kali ini dibuka langsung oleh bapak Haris selaku Kepala desa, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwasanya semua orang harus memiliki 5 kunci dalam hidupnya yang pertama harus berani bermimpi, harus berani mencoba, harus berani berjuang, berani gagal, dan berani sukses. Dalam sambutannya juga beliau menyampaikan terimakasih bahwasaya sudah mau peduli dengan potensi alam yang ada di Batang-batang Laok. Semua kegiatan ini tidak akan berjalan lacar apabila tidak diimbangi dengan kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar, oleh karena itu diharapkan adanya hubunngan timbal balik yang baik antara mahasiswa KKN dan masyarakat sekitar (Rabu, 19/07/17).  





0 comments:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Post a Comment